Perbedaan Neon Box Vinyl, Duratrans dan Akrilik

  • Nov 25, 2023
  • Share On
Image of Perbedaan Neon Box Vinyl, Duratrans dan Akrilik

Neon box yang dapat dipasang baik di indoor maupun outdoor memang perlu diperhatikan mendetail sebelum terpampang dan dilihat banyak orang. Media promosi satu ini akan dilihat pertama kali oleh target market anda, oleh karena itu selain dari segi desain, neon box juga perlu diperhatikan dari segi bahannya.

Jenis-jenis bahan neon box terdiri dari 3, yaitu vinyl, duratrans, dan akrilik. Ketiganya memiliki perbedaan yang dapat anda klasifikasikan sebelum menggunakannya sebagai media promosi. Apa saja perbedaan dari ketiganya? Sebagai salah satu jasa neon box Surabaya, kali ini Laserfox akan memberikan informasi mengenai perbedaan dari ketiganya.

Pertama, Daya Tahan

Source: Portfolio Laserfox - Neonbox Akrilik

Karena ketiganya memiliki bahan yang berbeda-beda, maka daya tahannya (keawetannya) juga berbeda-beda. Vinyl memiliki bahan seperti lembaran kain yang dipadu dengan bahan semi plastik. Sedangkan Duratrans memiliki bahan yang terlihat seperti lembaran plastik tipis. Berbeda dengan vinyl dan Duratrans, neon box akrilik biasanya memiliki ketebalan 2 mm - 5 mm. Neon box berbahan akrilik tentunya lebih tebal dibandingkan vinyl dan Duratrans.

Sebagai salah satu jasa neon box Surabaya sejak tahun 2014, Laserfox juga pernah mengalami permintaan pembuatan neon box dengan bahan yang berbeda-beda. Ketiga jenis bahan neon box ini tentunya  memiliki daya tahan yang juga berbeda. Vinyl yang dibandrol dengan harga lebih murah, memiliki daya tahan yang tidak begitu awet apalagi jika terpapar cahaya matahari secara terus menerus. Lain halnya dengan Duratrans, jenis bahan neon box ini lebih awet daripada vinyl karena kemampuan bahannya yang juga lebih kuat. Apalagi jika anda menggunakan neon box Akrilik. Di antara ketiga jenis bahan neon box ini, Akrilik menjadi neon box berdaya tahan paling kuat namun juga paling mahal.  

Kedua, Penggunaan

Source: Portfolio Laserfox - Neon Box Akrilik

Dari bahan dan daya tahan yang sejauh ini Laserfox jasa neon box Surabaya kenal, maka penggunaan ketiga jenis neon box ini tentunya juga berbeda. Penggunaan di sini maksudnya adalah biasanya didisplay di indoor atau di outdoor?

Neon box vinyl yang lebih murah dari jenis neon box lainnya biasanya digunakan untuk kebutuhan outdoor. Karena bahannya yang dapat meneruskan cahaya, maka neon box jenis ini jika terpapar cahaya matahari akan menguatkan visual dari design neon box anda. Neon box vinyl lebih sering digunakan di outdoor. Sedangkan neon box duratrans yang memiliki bahan lebih tipis namun lebih kuat daripada vinyl biasanya lebih sering digunakan untuk area indoor office ataupun outlet bisnis.

Jika neon box vinyl dan duratrans mempunyai area penggunaan tersendiri, menurut pengalaman Laserfox sebagai salah satu jasa neon box Surabaya, maka berbeda dengan akrilik. Karena bahannya cukup kuat, maka akrilik dapat anda gunakan baik di indoor maupun outdoor. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan bisnis anda.

Sebagai jasa neon box Surabaya, Laserfox juga berpengalaman menangani berbagai kebutuhan neon box teman-teman business owner area Surabaya. Butuh jasa pembuatan neon box? Contact Laserfox aja!